วันพุธที่ 1 กุมภาพันธ์ พ.ศ. 2555

Kurio, Tablet Android Khusus untuk Anak

[imagetag]

Selama ini tablet pada umumnya identik dan dipakai oleh orang dewasa atau para profesional. Namun, sebuah vendor lokal di Inggris mengklaim telah membuat tablet bernama Kurio yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak.

Seperti dikutip dari Uber Gizmo, untuk menarik minat anak-anak, tablet Kurio hadir dengan warna cerah. Agar tidak pecah saat jatuh dan terbentur tembok, tablet tersebut juga disertakan pelindung, yang juga dimaksudkan agar mudah untuk digenggam.
Hal itu bisa dilihat dari bentuk pelindung yang agak bergerigi. Tapi, pelindung tablet itu juga bisa dilepas sehingga tidak akan kentara apabila kita (orang dewasa) sedang menggunakan tablet khusus anak-anak.

Walau diperuntukkan bagi anak-anak, fitur-fitur yang dibenamkan pun tidak kalah dengan tablet profesional. Sistem operasinya pun sudah mengadopsi Android termutakhir, Android Ice Cream.
Pemakaian platform tersebut juga sudah disetujui oleh Google, sehingga pengguna bisa mengakses aplikasi secara penuh ke Android Market.

Kapasitas memori internalnya sebesar 4GB, dan tersedia slot memori eksternal yang bisa ditambahkan kapasitasnya sesuai kemampuan. Koneksinya sudah mendukung colokan HDMI dan USB.
Tablet ini pun memiliki perangkat lunak untuk mengelola sampai dengan delapan profil sekaligus, profil ini juga dapat digunakan untuk membatasi aplikasi yang tersedia dan website apa saja yang sering dikunjungi.

Kurio akan hadir dalam tiga ukuran yaitu 7 inci (800 x 480 piksel), 8 inci (800 x 600 piksel) dan 9 inci (940 x 500 piksel). Khusus untuk layar 8 inci dan 9 inci bakal dibenamkan kamera depan dengan resolusi 0,3MP dan kamera belakang beresolusi 2MP.
Khusus untuk layar 7 inci hanya dibenamkan kamera depan dengan resolusi 0,3MP. Kapasitas baterainya diklaim mampu bertahan hingga enam jam.

Kurio akan tersedia di Inggris mulai Juli 2012 dan akan dibanderol seharga 233 dollar AS (7 inci), 280 dollar AS (8 inci) dan 311 dollar AS (9 inci).

SUMBER
[imagetag]

Sigit Priambodo 27 Jan, 2012

Sparks 27 Jan, 2012


-
Source: http://hornyberat.blogspot.com/2012/01/kurio-tablet-android-khusus-untuk-anak.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

ไม่มีความคิดเห็น: